Sejarah Singkat Aefarlava


Logo Pertama Aefarlava


1. Sejarah Awal.
Assalamualaikum Wr. Wb. berikut akan saya paparkan sejarah singkat terbentuknya Blog saya ini.
Blog Aefarlava didirikan pada tanggal 28 April 2012 dengan postingan pertama (klik disini) post pertama saya dibuat sewaktu saya sedang duduk di bangku kelas XI di SMAN 1 Kutacane. Aceh Tenggara. pada awal berdiri Blog ini bernama Kaisoso Gracia Indonesia dengan link www.kaisosogarciaindonesia.blogspot.com/. Kaisoso sendiri saya ambil dari bahasa Somalia (Afrika) yang artinya "Cepat" kenapa saya bisa kepikiran dengan kata itu? jawabannya adalah kala itu saya sedang menonton sebuah film yang berjudul tear of the sun? dan Gracia sendiri saya ambil dari bahasa Spanyol yang artinya "Selamat" jadi maksud dari Kaisoso Gracia adalah kecepatan dalam ngepost  artikel tetapi tetap dapat dipertanggung jawabkan!
seiring waktu, saya merubah lagi nama titel dari Blog ini menjadi Aefarlava Indonesia dengan link  www.kaisosogarcia.blogspot.com/
Aefarlava sendiri saya ambil dari kata mantra mematikan yang di populerkan oleh Vold Demort dalam film Harry Potter yakni Abracadabra jadi saya memplesetinya menjadi Aefarlava makna dari kalimat itu bagi saya adalah kemagisan dan kemampuan Blog ini untuk dapat diterima dan disenangi oleh banyak orang.
kalimat Indonesia tampaknya terlalu berat untuk disandang oleh Blog ini jadi saya merubah kembali namanya menjadi Blog Aefarlava sampai dengan sekarang
awalnya misi saya di Blog ini hanyalah untuk mempost tentang kehidupan dan hasil karya saya sendiri.
namun pemikiran saya berubah 180 drajat ketika saya mengecam bangku perkuliahan, ibaratkan katak baru keluar dalam tempurung, saya baru tau tentang asumsi dan pandangan masyarakat di luar Kutacane tentang daerah ini.
banyak asumsi dan gosip yang salah dialamatkan ke daerahku ini dan bahkan yang lebih sakitnya lagi banyak masyarakat saudara se-Provinsi saya, yang saya temui di luar Kutacane beranggapan bahwa Kutacane adalah bagian dari Sumatera Utara? entah mereka meledek atau mereka memang sama sekali tidak tau tentang keberadaan tanah kelahiranku sebagai salah satu bagian dari Aceh.
coba anda bayangkan dimana letak kesalahannya? oleh karena itu saya ingin meluruskan asumsi dan memperkenalkan kampung halaman saya semampu yang saya miliki, memang belum efektif tetapi setidaknya saya sudah ada partisipasi.

 2.Perubahan Logo Ke-2
pada awal Desember 2014 saya merombak logo Aefarlava agar lebih simple dan elegan, seperti tampak di bawah ini yang akan saya perinci maknanya :



Logo ke-2 Aefarlava

Tulisan Aefarlava yang berbalut putih keemasan maksudnya adalah kami sedang dalam proses masa kejayaan, semoga tercapai. di akhir tulisan Aefarlava ada logo kecil perpaduan antara bendera marawa dan juga krawang, maksudnya adalah bahwa blog ini berdiri untuk semua budaya yang berkembang di Kutacane maupun Indonesia.

3. Kerja sama Dengan My Free Copyright.
Pada Tanggal 13 Desember kami bekerja sama dengan My Free Copyright di karenakan adanya copypaste tanpa izin dari sahabat-sahabat blogger lainnya, mungkin mereka tidak sengaja atau khilaf meng-copy tanpa menyebutkan refrensinya. mari belajar menghargai karya orang lain trima kasih.






 




4. Perbaharuan Logo Ke-3

Terpikir oleh saya pada awal tahun 2015 akan sangat tidak elok jika hanya mengkolaborasikan adat Minang dan Gayo pada Logo Aefarlava tanpa memasukkan unsur Kearifan Alasnya, jadi saya memutuskan untuk menambahkan sedikit perobahan dengan memasukkan corak/warna khas dari Suku Alas seperti yang terlihat di bawah ini :


 SEKIAN, SALAM SEPAKAT SEGENEP, TANOH MEJILE KHUT BETUAH!
WASSALAM! 

Berkomentarlah dengan Cara yang sopan dan punya etika, No Bully, No Sara, No Spam dan yang terpenting No Porn, biar Barokah hidup kita!!
EmoticonEmoticon